Manfaat Buah Naga Merah untuk Atasi Penyakit Kanker

Manfaat buah naga merah untuk atasi penyakit kanker. Dengan rasa dan bentuknya yang unik, buah naga merah memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Buah naga tidak hanya memiliki nilai ekonomis tinggi, juga memiliki manfaat bagi kesehatan manusia, misalnya seperti: mencegah kanker, pelindung kesehatan mulut, mengurangi kolesterol, membantu pencernaan, menambah zat besi dan banyak lagi.

Manfaat Buah Naga Merah untuk Atasi Penyakit Kanker

Kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh ketidakteraturan perjalanan hormon yang mengakibatkan tumbuhnya daging pada jaringan tubuh yang normal atau sering dikenal sebagai tumor ganas.

Manfaat buah naga merah untuk atasi penyakit kanker

Tubuh manusia terdiri dari triliunan sel yang tersebar di setiap organ dan bagian. Sel-sel ini nantinya akan terus tumbuh dan berkembang menjadi sel baru. Sementara sel-sel yang sudah tua, tidak sehat dan tidak berfungsi lagi akan mati secara alamiah.

Sementara sel kanker tidak akan mati dengan sendirinya. Sel ini akan terus mengganda dan memperbanyak diri hingga jumlah yang sudah tak bisa dikendalikan lagi. Perubahan inilah yang bisa memicu munculnya sel kanker.

Dibandingkan dengan sel tubuh, sel kanker memiliki banyak sekali perbedaan. Sel ini dapat tumbuh secara agresif dan menyebar ke bagian tubuh lainnya guna membentuk sebuah jaringan baru. Sel kanker juga tidak bisa mati dan rusak dengan sendirinya.

Penyakit kanker bisa muncul pada bagian tubuh mana pun karena asalnya dari sel dalam tubuh manusia. Maka, ada banyak sekali jenis penyakit kanker yang ditemui pada manusia. Dilaporkan bahwa terdapat lebih dari 200 jenis penyakit kanker yang berbeda.

Secara umum, ada dua faktor penyebab kanker yang paling sering terjadi, yaitu:
-Faktor internal
Anda mungkin terlahir dengan mutasi genetik yang diwariskan dari orangtua Anda. Jenis mutasi ini bertanggung jawab atas persentase kecil dari penyakit ini.

-Faktor eksternal
Kebanyakan mutasi gen terjadi setelah kelahiran dan tidak diwariskan. Sejumlah faktor dapat menyebabkan mutasi gen seperti merokok, radiasi, virus, bahan kimia penyebab kanker (karsinogen), obesitas, hormon, peradangan kronis dan kurangnya berolahraga.

Untuk pengobatan penyakit kanker, buah naga merah dikonsumsi di pagi dan sore hari masing-masing 1 buah berbobot 250 g. Buah naga kaya dengan potasium, ferum, protein, serat, sodium dan kalsium yang baik untuk kesehatan, dibandingkan buah-buahan lain yang diimpor.

Ekstrak kulit buah naga daging merah memiliki potensi untuk menghambat pertumbuhan sel tumor B16F10 pada dosis 25 gram. Itu membuktikan buah naga tidak hanya lezat ketika dimakan, tetapi juga berguna sebagai obat.

Buah naga merah membantu menyembuhkan penyakit kanker, kandungan vitamin kompleksnya, sudah direkomendasikan oleh dokter sebagai buah terapi penyembuhan kanker. selain itu juga mengandung fitoalbumin yang bila dikombinasikan dengan vitamin C dan mineral lain, membuat buah ajaib satu ini mampu mencegah penyakit kanker.

Tak hanya fitoalbumin saja yang memberikan manfaat buah naga yang penting ini, melainkan likopen juga. Antioksidan yang juga bisa ditemukan dalam tomat ini memiliki efek kemopreventif untuk kanker prostat, payudara, paru-paru, liver dan kulit.

Bahkan hasil studi yang dimuat dalam Nutrition and Cancer mengindikasikan bahwa sel kanker mengalami kesulitan untuk bertahan hidup bila bersentuhan dengan likopen. Hasil evaluasi juga menunjukkan adanya penurunan jumlah sel kanker dalam rahim ketika seorang pasien mendapatkan asupan likopen yang cukup. Dan dragon fruit ini jelas bisa menjadi salah satu sumbernya.

Buah naga dapat membantu mencegah kanker seperti kanker usus besar. Jadi jika merasa sering sakit atau bahkan jika berisiko tinggi terserang kanker, makanlah buah naga.

Buah naga kaya akan kandungan vitamin C, B1, B2, dan B3, serta mineral seperti zat besi, kalsium, dan fosfor. Itu pun belum semua, karena menurut para ahli, masih banyak kandungan positif lain yang belum terpetakan sepenuhnya.

Saat memilih buah naga, sedapat mungkin belilah yang organik karena bebas zat berbahaya seperti pestisida. Soal penyajiannya, buah yang dapat dibeli dalam bentuk kering ataupun segar ini dapat digunakan sebagai bahan pembuat smoothie, jus, salad, atau dikonsumsi secara langsung. Jika selama ini Anda selalu mencari cemilan yang rendah lemak, kalori, dan sehat, maka buah ini cocok dijadikan pilihan dikarenakan manfaat buah naga yang begitu berlimpah.