Bhaktialam.co.id – Berwisata di alam perkebunan bisa menambah pengalaman anak serta tidak akan membosankan. Di Bhakti Alam Pasuruan anak-anak Anda bisa bermain sepuas hati. Sarana permainannya juga sangat edukatif. Tersedia paket outbound pelajar, buggy car, edukasi biogas, hidroponik, flying fox, taman air imut, dan lain lain. Semuanya sangat seru dan menambah pengetahuan anak-anak.

Melakukan traveling ke tempat terbuka yang jauh dari pusat perbelanjaan akan menawarkan pengalaman yang berbeda. Selain dapat suasana baru, momen di agrowisata bisa juga dijadikan sebagai foto keluarga. Butuh persiapan khusus karena mood anak-anak bisa berubah kapan saja.

8 Tips Berwisata ke Bhakti Alam Pasuruan Bersama Anak-anak

Bermain sambil belajar bisa menjadi pilihan Anda untuk mengajak anak-anak berlibur. Selain terhibur, anak Anda akan semakin pintar dan bertambah wawasan. Bermain di kawasan outbound Bhakti Alam juga bisa menjadi destinasi yang menarik dan dapat mengenalkan anak kepada alam sekitar.

Tips Berwisata ke Bhakti Alam Pasuruan Bersama Anak

Berikut ini 8 tips berwisata ke Bhakti Alam Pasuruan bersama anak-anak:

1. Melakukan pemesanan
Sebelum pergi, alangkah baiknya untuk mengetahui harga tiket masuk Bhakti Alam dan paket wisata yang diinginkan. Langkah selanjutnya bisa menghubungi kontak yang tersedia, yaitu:

(0343) 611606 atau 0816-551-200 atau 0857-7655-7197

Kemudian melakukan pemesanan tiket atau paket wisata. Setelah itu melakukan pembayaran secara langsung di lokasi agrowisata Bhakti Alam.

2. Sesuaikan budget Anda
Liburan adalah waktu yang di tunggu-tunggu oleh semua keluarga. Selain untuk melepas penat dan memulihkan kembali fisik dan mental yang lelah akibat rutinitas sehari-hari, liburan juga akan memberikan pengalaman seru dan tak terlupakan si kecil.

Hitung estimasi biaya paket wisata yang diinginkan Jangan lupa tentukan pula waktu liburan low atau high season, karena akan mempengaruhi biaya transportasi dan akomodasi.

Jangan lupa anggarkan persiapan liburan terkadang tidak terhitung dalam anggaran. Pastikan dana cadangan ada jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan.

3. Atur pakaian terlebih dahulu
Ketika liburan, pakaian menjadi hal yang penting untuk disiapkan. Bawalah pakaian secukupnya yang dibutuhkan. Jika tidak ingin repot mencuci pakaian, bawalah pakaian lebih. Gunakan tas-tas dan beri label keterangan untuk memisahkan pakaian Anda dan anak agar lebih mudah untuk diambil. Misalnya, tas untuk pakaian dalam, sepatu, pakaian Anda, pakaian anak. Letakkan semua atasan dalam satu tempat, pakaian dalam di tempat yang lain, bawahan di depan, dan seterusnya.

4. Bawa perlengkapan renang
Ketika liburan, kolam renang atau taman air imut Bhakti Alam menjadi salah satu tujuan favorit anak. Untuk itu, perlengkapan renang menjadi barang wajib yang tidak boleh Anda lupakan. Siapkan perlengkapan renang yang diatur rapi dalam tas terpisah, yang terdiri dari baju renang, topi, handuk, tabir surya, pelampung, kaca mata renang dan tas basah. Letakan ditempat yang mudah untuk diambil di bagasi mobil.

5. Siapkan hal berikut dalam keadaan darurat
Tips berwisata ke Bhakti Alam Pasuruan selanjutnya adalah ketika melakukan perjalanan dengan mobil, bawalah ban serep untuk berjaga-jaga di tengah perjalanan. Simpan juga nomor penting untuk keadaan darurat seperti bengkel dan ambulance. Pertimbangkan juga rute dan cuaca yang akan Anda.

Bawa juga selimut jika berpergian dalam keadaan hujan. Jika menyewa mobil, pastikan kendaraan tersebut memiliki kursi duduk untuk anak.

6. Sebelum berangkat, briefing singkat dulu dengan anak-anak supaya lebih siap dan bersemangat
Ceritakan dengan santai kepada mereka tentang agrowisata Bhakti Alam Pasuruan, apa saja yang ada disana dan hal-hal seru apa yang bisa dilakukan. Katakan pula pada si kecil kalau perjalanan panjang kali ini gak akan terasa bosan karena akan melewati pemandangan yang indah. Ceritakan saja hal-hal menarik untuk meningkatkan semangatnya.

7. Beri jeda dalam perjalanan untuk istirahat, duduk berjam-jam membuat si kecil lelah
Kadang-kadang memang anak-anak membuat orangtua kesal. Perjalanan akan terasa tidak nyaman jika Anda marah dalam perjalanan. Rewelnya anak terjadi karena rasa lelah atau lapar. Duduk berjam-jam dalam car seat jelas membuat tubuhnya kaku dan lelah.

Berwisata ke Bhakti Alam Pasuruan Bersama Anak

Biarkan saja perjalanan sedikit lambat karena beberapa kali jeda, sebab anak perlu aktifitas fisik sebelum kembali duduk lama. Melihat si kecil tetap gembira, jauh lebih menyenangkan daripada cepat sampai tapi anak sering rewel dan malah kelelahan di tempat tujuan.

8. Belikan oleh-oleh yang disukai anak-anak supaya perjalanan pulang tetap happy
Belilah buah tangan yang menjadi kegemaran si kecil, seperti makanan ringan dan buah-buahan. Anak-anak akan sangat senang dan punya sesuatu untuk dikenang dari liburannya. Bahkan saking senangnya, bisa jadi selama perjalanan pulang, ia akan terus memeluk oleh-olehnya itu.